post image
KOMENTAR
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Balai Besar Wilayah I Sumatera Bagian Utara, memperkirakan cuaca di kawasan Sumbagut dalam dua hari kedepan masih beperluang hujan mulai pukul 21 November pukul 09:00 WIB hingga 22 November pukul 09:00 WIB.

Kepala Bidang Informasi dan Data Hendra Suwarta mengatakan, kuatnya potensi hujan dikawasan Sumbagut ini dikarenakan masih adanya gangguan cuaca di wilayah Selat Malaka yang semakin menguat menjadi tekanan rendah. Hal ini semakin memicu pertumbuhan awan-awan rendah yang dapat megakibatkan hujan.

"Hujan berpeluang terjadi pada siang hingga sore hari dan malam hingga pagi hari dengan intensitas sedang hingga tinggi disertai guntur dan angin kencang khususnya untuk wilayah panti timur dan pegunungan Sumatera Utara," ungkapnya kepada MedanBagus.Com, Kamis (21/11/2013) sesaat lalu.

Lanjut Hendra, untuk wilayah pantai barat, hujan masih berpeluang terjadi pada sore hingga malam hari.

"Sedangkan untuk wilayah pantai barat hujan berpeluang terjadi pada sore atau malam hari dengan intensitas sedang hingga tinggi. Waspadai longsor untuk daerah lereng pegunungan dan banjir kiriman untuk wilayah hilir sungai khususnya untuk wilayah pantai barat," terangnya.

Untuk kawasan Medan, Binjai, Deliserdang dan Karo (Mebidangro-red) hujan dengan intensitas ringan hingga sedang masih mendominasi hingga dua hari kedepan.

Berikut MedanBagus.Com mencoba merincikannya :

Kota Medan pada siang hari berpeluang hujan sedang, sore hujan ringan, malam hujan sedang dan pagi berawan. Suhu tertinggi 29 Derajat Celcius dan suhu terendah 24 Derajat Celcius dengan kelembaban udara 80 persen dan kecepatan angin B/10KT.

Kota Binjai pada siang hari berpeluang berawan, sore hujan ringan, malam hujan sedang pagi berikutnya berawan. Suhu tertinggi 29 Derajat Celcius dan suhu terendah 22 dengan kelembaban udara 80 persen dan kecepatan angin B/10KT.

Kabupaten Deliserdang berpeluang hujan sedang pada siang hari, hujan ringan sore hari, hujan sedang malam hari dan berawan ke esokan harinya. Sementara untuk suhu tertinggi 29 derajat celcius dan terendah 22 derajat celcius dengan kelembaban udara 85 persen dan kecepatan angin B/10KT.

Untuk Kabupaten Karo sendiri, cuaca berawan berpotensi terjadi pada siang hari, hujan sedang sore dan malam hari dan berawan ke esokan harinya. Untuk suhu tertinggi 24 derajat celcius dan terendah 16 derajat celcius dengan kelembaban udara 85 persen dan kecepatan angin B/10KT. [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas