post image
KOMENTAR
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), memperkirakan cuaca untuk wilayah Sumatera Bagian Utara dalam dua hari ke depan, hujan masih berpeluang terjadi namun pada sore dan malam hari.

Kepala Bidang Data dan Informasi Hendra Suwarta mengatakan, gangguan cuaca berupa tekanan rendah di perairan utara Aceh mengakibatkan pola angin mengumpul di sekitar Suamtera bagian utara. Hal ini memicu pertumbuhan awan-awan rendah yang dapat mengakibatkan hujan.

"Hujan berpeluang terjadi pada sore dan malam hari dengan intensitas rendah hingga sedang disertai guntur dan angin kencang khususnya untuk wilayah pantai timur dan pegunungan Sumatera Utara," ungkapnya kepada MedanBagus.Com, Sabtu (23/11/2013).

Lanjut Hendra, untuk wilayah pantai barat, tidak jauh berbeda dengan kawasan Utara Aceh. Dikawasan ini hujan juga berpeluang terjadi pada sore atau malam hari dengan intensitas sedang hingga tinggi.

"Karena cuaca tidak dapat ditebak, warga juga harus mewaspadai longsor untuk daerah lereng pegunungan serta banjir kiriman untuk wilayah hilir sungai khususnya untuk wilayah pantai barat," papar Hendra. [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas