post image
KOMENTAR
Setelah Irham Buana Nasution, mantan Ketua KPU Sumut diperiksa KPK pekan lalu, Jumat (29/11/2013) hari ini, giliran istrinya, Khaliza Lubis yang dimintai keterangan.

Kabar terperiksanya istri Irham Buana oleh KPK tersebut dibenarkan sejumlah wartawan yang meliput di gedung lembaga anti-korupsi tersebut.

" Ya benar, hari ini istri Irham Buana ikut diperiksa KPK. Pemeriksaan sedang berlangsung," ujar Billy Khaeruddin, wartawan Kompas yang meliput di KPK.

Nama Khaliza Lubis, istri Irham Buana itu sejak lama dikait-kaitkan dengan kasus suap yang melibatkan Mantan ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar.

Khaliza Lubis disebut-sebut pernah mentransfer uang sebesar Rp 260 juta kepada Akil.

Mengenai dugaan istrinya yang pernah mentransfer uang sebesar Rp 260 juta kepada Akil, Irham enggan berkomentar. Dia berkilah hal tersebut belum ditanyakan kepada sang istri.

"Waduh kalau itu belum saya tanyakan ke istri," ujar Irham kepada wartawan usai diperiksa KPK Jumat (22/11/2013) pekan lalu.  

Untuk memastikan kabar diperiksanya istri mantan Ketua KPU Sumut tersebut, MedanBagus.Com juga mengonfirmasi juru bicara KPK, Johan Budi. Namun hingga jam 16.15 WIB, belum ada jawaban baik dari pesan singkat maupun sambungan telepon. [ded]

FOTO: Irham Buana Nasution saat bersama istrinya Khaliza Lubis //TRIADI WIBOWO/SUMUT POS

KOMENTAR ANDA

Baca Juga