post image
KOMENTAR
Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho, menghadiri acara pisah sambut Pangdam I/BB dari Mayjend TNI Burhanudin Siagian kepada Mayjend TNI Istu Hari Subagio.

Dalam pisah sambut yang digelar di Gedung Balai Prajurit Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto, Minggu (1/12/2013) malam itu, Gubsu mengucapkan terimakasih kepada Mayjend Burhanuddin yang banyak mewarnai pembangunan Sumatera Utara.

Ratusan undangan tampak  hadir, tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau yakni Ketua DPRD Sumut, Danlantaman I Belawan, Pangkosek Hanudnas III Medan, Ketua Pengadilan Tinggi Sumut, Kapolda Sumut dan Plt Walikota Medan.

Dari Pemprovsu selain Gubsu hadir pula Wagubsu Tengku Erry Nuradi, Sekdaprovsu Nurdin Lubis.

Gubsu dalam kesempatan itu berterimakasih kepada Burhanuddin Siagian yang walaupun selama 6 bulan kurang seminggu bertugas sebagai Pangdam I/BB telah banyak terbangun kerjasama yang baik dalam membangun Sumatera Utara.

Untuk itu, dia berharap kerjasama yang terjalan dapat terus di lakukan untuk membangun Sumatera yang maju, lebih berdaya saing dan sejahtera.

"Dalam tugas Abangda Burhanuddin Siagian hampir semua kabupaten kota sudah merasakan sentuhan beliau. Termasuk tugas sosial kemasyarakatan selanjutnya kepada Mayjen Istu Hari Subagio atas nama pemerintah dan masyarakat Sumut saya mengucapkan selamat datang selamat bertugas," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Pangdam I/BB yang baru, Mayjend TNI Istu Hari Subagio menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh tamu undangan, khususnya kepada Mayjend TNI Burhanuddin Siagian.

"Terimakasih kepada Pak Burhan atas bimbingannya. Sehingga Kodam bisa berjalan baik. Mudah-mudahan, setelah saya dapat amanah, akan saya laksanakan dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Pangdam I/BB yang baru ini juga menegaskan siap menjadi bagian dari Sumatera Utara dan membangun daerah ini.

"Mudah-mudahan kedatangan kami merantau ke Medan bisa diterima ditengah-tengah masyarakat mohon kordinasi yang baik dan dan berharap doa agar kami bisa memimpin kodam dengan baik," tegas Mayjend Istu Hari Subagio.

Mayjend  Burhanuddin yang segera meninggalkan Sumatera Utara berharap kepada jajaran prajurit yang bertugas di Kodam I/BB untuk senantiasa menjunjung tinggi kejujuran, dalam menjalankan tugasnya.

"Pesan saya untuk prajurit, pegang kejujuran, kebenaran dan keadilan.  Berikan yang terbaik bekerja penuh ikhlas," kata Mayjend Burhanuddin.

Acara pisah sambut diawali dengan tari persembahan sekapur sirih yang dibawakan oleh sanggar Citra Budaya Dinas Pariwisata. Dalam kesempatan itu  Gubsu, didampingi Istri Sutias Hadayani menyematkan ulos kepada Pangdam I/BB yang baru. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian cendramata kepada Mayjend Burhanuddin Siagian. [ded]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Ragam