post image
KOMENTAR
Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sumatera Utara, memprediksi intensitas hujan di Sumut akan terus terjadi hingga akhir Desember 2013.

Hujan yang sering turun dinilai fluktuatif bisa terjadi pagi maupun malam hari. Namun, hujan pada pagi hari masih mendominasi dan diperkirakan terus terjadi hingga akhir Desember.

“Curah hujannya mulai turun dari bulan lalu (November), namun intensitasnya cukup tinggi . Artinya sesekali saja derasnya, tapi sering hujan. Hujannya fluktuatif bisa saja terjadi pagi, sore maupun malam hari," ujar Kepala Data dan Informasi BMKG , Mega Sirait kepada Medanbagus.com, Kamis (12/12/2013).

Dirinya juga mengingatkan kepada warga Sumut untuk mewaspadai ancaman banjir kiriman. Ini terjadi karena tingginya intensitas curah hujan di daerah pegunungan.

"Warga perlu mewaspadai akan adanya banjir kiriman untuk warga yang berada di daerah bantaran sungai karena curah hujan yang tinggi ," ujarnya.

Selain itu,  potensi longsor juga mengancam wilayah Sumut. Karena, curah hujan yang deras menyebabkan tanah masih jenuh (penuh dengan air), sehingga penyerapan air sangat lambat.

"Kondisi itulah yang menyebabkan longsor masih berpotensi terjadi," ujarnya. [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas