post image
KOMENTAR
Peran seorang ibu sangat menentukan kualitas keluarga dan anak Indonesia. Untuk peran stategis inilah Salimah salah satu organisasi massa muslimah di Sumatera Utara terus giat mengedukasi kaum perempuan dan para ibu untuk terus membangun peradaban dengan berpedoman pada Al-Quran.

Pentingnya peran membangun peradaban yang berpedoman pada Al Quran ini ditegaskan Ketua Tim Penggerak PKK Sumatera Utara, Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho saat peresmian Salimah Center Sumatera Utara Jalan Setia Luhur Komplek Millenium Indah, Minggu (15/12/2013).

Ketua TP PKK Sumatera Utara ini, menyambut baik lahirnya Salimah Center Sumatera Utara, yang merupakan wadah bagi muslimah untuk konsultasi bagaimana sebagai muslimah yang baik yang tak hanya berperan ganda yakni ibu dalam keluarga dan anak juga sebagai pekerja.

"Sebagai wadah muslimah Salimah juga mitra pemerintah karena berperan membentuk para perempuan menjadi muslimah yang berpedoman pada Al-Quran dan Al-Hadits,"ujar Sutias

Sementara Ketua PW Salimah Sumut Hj Sri Prafanti ST mengatakan Salimah hadir untuk menjawab semua masalah yang terjadi dalam rumah tangga seperti kekerasan dalam rumah tangga ,tingginya kematian ibu dan balita maraknya pornografi semakin bertambahnya jumlah korban penyalahgunaan narkoba serta penderita HIV/AIDS.

Dan Salimah ini juga sebagai gerakan membangun, gerakan penyadaran kembali bahwa untuk menyelesaikan masalah umat adalah kembali kepada Al Quran.

Selain Salimah sebagai wadah konsultasi keluarga juga mempunyai sarana membaca dan hafalan Al-Quran secara gratis untuk ibu-ibu, remaja putri dan anak-anak tidak dipungut biaya. Juga di Salimah para ibu diberikan keterampilan kerajinan yang tujuannya dari hasil kerajinan bisa menambah penghasilan .

Pada peresmian Salimah Center tersebut hadir dari MUI Hj Dra yusnani MA, Wakil Ketua DPRD Kota Medan Ikrimah Hamidi ST, dan ketua BKOW Kemala Wati. [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas