post image
KOMENTAR
Wali Kota Binjai HM Idaham, membuka pencanangan kesatuan gerak PKK KKBPK kesehatan dan pencanangan kampung KB, di Lapangan Kebun Lada, Kecamatan Binjai Utara, Senin (7/11).

Idaham mengemukakan, saat ini pertumbuhan penduduk di Kota Binjai semakin menurun, terbukti rendahnya angka kelahiran. Angka pertumbuhan kelahiran Kota Binjai di bawah angka pertumbuhan tingkat Nasional dan tingkat Provinsi.

Pencapaian ini dapat diraih berkat kerja keras seluruh kader PKK, dengan tulus ikhlas dan penuh dedikasi, serta tanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya.

Wali Kota Binjai mengingatkan pimpinan SKPD, agar terus berkoordinasi dengan kader PKK, ditingkat Kelurahan, Kecamatan, sampai tingkat kota, agar program pemerintah dapat tercapai, khususnya di Kota Binjai.

"Bonus demografi yang kita miliki bisa menjadi potensi dan ancaman, bila tidak mampu  memanfaatkannya," katanya.

Pembukaan pencanangan kesatuan gerak PKK KKBPK kesehatan dan pencanangan kampung KB, ditandai oleh Wali Kota Binjai dengan diserahkannya piagam pencanangan kampung KB dari BKKBN oleh Wali Kota Binjai.

Dalam kesempatan itu, turut diberikan bantuan usaha, bantuan stimulan bagi penyandang disabilitas, dan penyerahan bibit.

Di tempat yang sama, Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara, Temazaro Zega memberikan apresiasi kepada Wali Kota Binjai, yang membuka  pencanangan kesatuan gerak PKK KKBPK kesehatan dan pencanangan kampung KB, dimana Kelurahan Kebun Lada yang dipilih menjadi kampung KB.

Ditambahkan Temazaro Zega, program kampung KB merupakan salah satu program yang dipelopori Presiden Indonesia. Presiden memberikan instruksi untuk membuat percontohan pembangunan membangun dari desa, untuk mencanangkan kampung KB dalam arti program yang utuh dan menyeluruh.

Pertumbuhan penduduk saat ini masih sangat tinggi, sehingga program kampung KB memberikan dampak positif dalam pembangunan. Karena jika tidak ditangani, akan berpengaruh kepada bidang kesehatan, pendidikan, lapangan pekerjaan, tempat tinggal dan lainnya.

Ketua TP PKK Kota Binjai, Hj Lisa Andriani Idaham, yang diwakilkan oleh Wakil Ketua TP PKK, Nani Timbas menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan cakupan pelayanan yang berkualitas dalam program Kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga, serta upaya mewujudkan masyarakat yang berdaya dan sejahtera.

"Saya berharap dengan kegiatan ini mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya pasangan usia subur, agar target yang telah ditetapkan tercapai," ucap Nani.[rgu]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam