post image
KOMENTAR

Tim Densus 88 menangkap tiga orang terduga teroris di kawasan Tanah 600, Kecamatan Medan Marelan, Senin (16/12) pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

Ketiga terduga yakni TH, AY, dan FA merupakan kelompok teroris Fadli Sadama yang ditangkap di Malaysia beberapa waktu lalu.

Dua diantara terduga terlibat perampokan Bank CIMB Niaga di Jalan Aksara Medan tahun 2009. Bahkan, para terduga ditengarai terlibat perampokan sejumlah bank di Medan.

Informasi yang diperoleh, ketiga terduga diketahui keberadaannya atas keterangan dari Fadli Sadama, teroris yang juga ahli merakit bom. Diduga ketiganya akan melakukan peledakan bom di Medan.

Detasemen khusus (Densus) antiteror bentukan Mabes Polri masih terus melakukan pengembangan dari penangkapan ketiga terduga ini. Namun saat ini tidak diketahui ke mana ketiga terduga dibawa petugas.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Drs Heru Prakoso saat dikonfirmasi membenarkan soal informasi penangkapan teroris di kawasan Marelan.

Namun dia mengaku tidak bisa memberikan penjelasan karena belum mengetahui informasi detailnya. Lagi pula yang berwenang memberikan keterangan terkait penangkapan tiga terduga teroris itu adalah  Mabes Polri.

"Saya tidak tahu datanya, tanya saja ke Mabes Polri," jawabnya singkat. [dito]

KOMENTAR ANDA

Baca Juga