post image
KOMENTAR
Permodalan Nasional Madani (PNM) menjadi satu lembaga yang giat melahirkan pengusaha-pengusaha baru. Di Sumut, PNM mencoba membangkitkan
sektor UMKM dan semangat kewirausahaan.

Karena itu, Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho berharap PNM terus menjadi  motor penggerak lahirnya pengusaha-pengusaha baru di Medan, Sumut bahkan tanah air. Sebab kehadiran para pengusaha muda dapat mendorong perubahan bangsa di bidang ekonomi dan sosial. Banyak negara maju, pesat kemajuannya karena memiliki banyak pengusaha atau entrepreneur.

"Bahwa lima tahun berturut-turut pertumbuhan ekonomi Sumut selalu di atas rata-rata nasioal. Namun tahun ini mungkin pertumbuhan agak tidak menggembirakan seperti tahun-tahun sebelumnya. Namun saya optimis, perekonomian kita akan terus membaik dan kembali di atas rata-rata nasional dengan kontribusi pelaku-pelaku UMKM ini," tegas Gatot (foto-red) pada peresmian program Pengembangan Kapasitas Usaha Klasterisasi Industri Makanan Berbahan Singkong di Auditorium USU, Medan, Minggu (22/12/2013)

Menurut Gatot, perekonomian yang kuat akan terwujud jika para pelaku UMKM terus meningkatkan kompetensi, kualitas produk, dan memperbaiki manajemen agar sukses dan handal.

Direktur Bisnis Mikro I PNM, M Lukman Rizal berharap aktivitas pembiayaan dan pembinaan oleh PNM dapat membuat pelaku UMKM di Sumatera Utara bisa lebih maju dan berkembang, sehingga bisa meningkatkan pendapatan masyarakat, menciptakan lapangan kerja baru, dan mengembangkan ekonomi lokal.

"Hanya dengan cara ini kita bisa mengangkat harkat dan martabat perekonomian nasional menjadi ekonomi yang tangguh berbasis UMKM, sehingga makin tangguh dan mandiri," ujarnya. [ded]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Ekonomi