post image
KOMENTAR

Liburan Natal 2013 dan Tahun Baru 2014 dimanfaatkan sebagian besar masyarakat Kota Medan untuk merayakannya di kampung halaman atau berpergian merayakan liburan.

Bagi Anda yang punya hewan peliharaan tentu tidak akan menelantarkan hewan kesayangan Anda sendirian di rumah. Apalagi bila di rumah tidak ada anggota keluarga atau pembantu yang tinggal untuk mengurusnya dan memberinya makan selama Anda berpergian.

Namun, kini Anda tak perlu khawatir. Titipkan saja di tempat usaha jasa penitipan hewan yang kini mulai banyak hadir di Kota Medan. Dijamin, hewan peliharaan Anda akan diurus dan dirawat dengan baik. Anda pun bisa menikmati liburan dengan tenang.
 
Di pihak lain, hari libur seperti saat menyambut perayaan hari besar keagamaan seperti saat ini, membawa keberkahan tersendiri bagi usaha jasa penitipan hewan peliharaan. Tempat-tempat jasa penitipan hewan peliharaan ini ramai diserbu pemilik hewan peliharaan.
 
Tingginya animo masyarakat Kota Medan untuk menitipkan hewan peliharaannya mulai dirasakan para pengelola jasa pentitipan hewan sehari sebelum perayaan Natal. Pengguna jasa mereka meningkat hingga empat kali lipat dibanding hari biasanya.

"Biasanya hanya sekitar 5 ekor setiap hari, tapi menyambut Natal dan Tahun Baru ini ada 20 ekor yang dititipkan kepada kami," kata Yuni, staf penitipan hewan peliharaan Pet Plante di Jalan Pattimura, Medan, Rabu (25/12/2013).

Dikatakannya, kondisi ini biasa terjadi saat liburan panjang, seperti saat Lebaran serta  Natal dan Tahun Baru. Pengguna jasa umumnya ingin berlibur sehingga menitipkan hewan peliharaannya. "Lamanya paling cepat seminggu dan paling lama empat minggu," ujarnya.

Untuk setiap ekor hewan peliharaan yang dititipkan, Pet Planet mengenakan biaya Rp85 ribu per hari. Harga tersebut sudah termasuk makanan yang diberikan tiga kali sehari.

"Jika ada pemilik yang ingin mengasih makanan khusus, mereka bisa membawa makanan sendiri dari rumah untuk diberikan kepada hewan peliharaan kesayangannya," katanya.

Pemilik juga akan dikenakan biaya Rp85 ribu jika ingin hewan peliharaannya dimandikan.

"Kalau ada permintaan khusus juga kita layani, tapi biasanya nggak banyak permintaan khusus. Paling ada pemilik yang minta agar peliharaannya buang air di luar kandang," pungkasnya. [dito]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Ragam