post image
KOMENTAR
Sebuah letusan gunung berapi di dalam laut Jepang telah memunculkan sebuah daratan baru yang terletak 650 km sebelah selatan Tokyo.

Seperti dikabarkan Daily Mail pada Selasa (31/12), daratan baru tersebut merupakan hasil muntahan magma yang membeku dan telah muncul sejak November lalu.

Daratan tersebut kemudian bergerak dan melekat pada sebuah pulau kecil yang sebelumnya telah ada, yakni Nishinoshima. Kedua daratan tersebut dikabarkan melekat pada malam natal lalu.

Menariknya, dua daratan yang melekat itu membentuk kesatuan pulau menyerupai karakter animasi anjing Snoopy. Bukan hanya itu, di antara dua pulau terdapat kolam berwarna merah kecokelatan menyerupai kalung di leher anjing.

Pulau baru tersebut ramai diperbincangkan di media sosial, terutama setelah dirilisnya foto pulau dari udara. Sejumlah orang segara menyebutnya sebagai pulau Snoopy.

Akan tetapi, otoritas setempat memperingatkan agar-orang-orang menjauh dari pulau tersebut karena wilayahnya yang masih berbahaya.

Selain itu, pulau Snoopy diprediksi tidak dapat berumur panjang. Pasalnya, sejumlah ahli menyebut bahwa gunung berapi masih aktif dan besar kemungkinan daratan tersebut akan berubah bentuk.[rmol/hta]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Ragam