post image
KOMENTAR
Sikap pemarah yang ditunjukkan oleh Ani Yudhoyono dalam beberapa reaksinya pada jejaring sosial seperti instagram menunjukkan bahwa ibu negara tersebut sangat sensitif terhadap kritikan dan penilaian orang lain.

Hal ini diungkapkan guru besar komunikasi politik dari Universitas Indonesia (UI) Maswadi Rauf, seperti dilansir rmol.co, Rabu (22/1/2014). Bahkan sikap tersebut disamakan dengan sikap dari Presiden SBY yang juga dinilai juga sangat sensitif terhadap setiap kritikan dari rakyat.

Dalam instagram Ani beberapa pengguna jejaring sosial yang sama kerap menyampaikan beberapa pertanyaan seputar hal hobby dari Ani Yudhoyono, seperti pemotretan cucunya di Istana Negara, pakaian lengan panjang ibas, hingga status kamera yang kerap dipakai oleh Ani apakah milik pribadi atau asen negara.

Ani Yudhoyono menurut Maswadi sangat wajar membalas semua pertanyaan yang diajukan kepadanya. Namun alangkah lebih baiknya bila Ani menggunakan diksi, tanda baca dan kalimat yang lebih bijak saja. Dalam berkomunikasi, ada banyak cara untuk memberitahu orang tanpa harus terlihat sensitif.

"Ani akan dicatat dalam sejarah nanti sebagai ibu negara yang suka marah-marah," ujar Maswadi.[rmol/rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas