post image
KOMENTAR
Dimana pun tempatnya, Ibu Ani Yudhoyono selalu menyempatkan diri untuk mendokumentasi lewat hasil jepretan kameranya. Hal yang sama juga dilakukannya saat berada dalam mobil bersama Presiden SBY saat melintas di Jalan Abdul Haris Nasution, Medan (23/1/2014).

Ratusan pelajar yang antusias menyambutnya, sempat diabadikan Ibu Ani yang telah siagakan kamera foto ditangannya. Mengenakan blazer hijau, Ani Yudhoyono terlihat mengambil beberapa angel dari dalam mobil dengan jendela terbuka.

Saat Presiden SBY yang duduk di sebelah kirinya terlihat melambaikan tangan ke aras pelajar yang menyambutnya dengan bendera merah putuh di tangan, Ibu Ani juga tak mau kalah sibuk mendokumentasikan pelajar yang berdiri berjajar di sebalah kanan jalan.

"Dada.. dada itu ibu ani yuhoyono biar difoto," ujar seorang siswa SLTP Sandy.

Diketahui, SBY berada di Medan untuk melihat pengungsi korban letusan gunung Sinabung. Sebelum menuju Sinabung, presiden dan rombongan berhenti sekitar 30 menit di Kota Medan.

Saat tiba di Medan, Presiden disambut Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho. Dari Medan, SBY dan rombongan melewati jalan darat sejauh 74 kilometer yang akan ditempuh dalam waktu dua jam.

SBY melakukan kunjungan kerja ke Sumut selama tiga hari, sejak Kamis (23/1/2014) sampai Sabtu (25/1/2014). Pada hari pertama, Presiden akan menginap di posko pengungsian pada Kamis malam.

Pada hari kedua, sebelum meninggalkan Karo, Presiden akan menyempatkan diri melakukan penanaman pohon di sekitar kawasan gunung Sinabung.

Setelah itu, SBY akan melakukan perjalanan kembali ke Medan dan diagendakan meninjau bandara Kualanamu.

Turut mendampingi SBY yaitu Ibu Negara Ani Yudhoyono, Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Menteri Pertanian Zulkifli Hasan, dan Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi.

Ikut pula dalam kunjungan itu, putra kedua SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang biasa akrab disapa Ibas. [ded]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa