post image
KOMENTAR
Juru Bicara Komite Konvensi Capres Demokrat, Hinca Panjaitan menyebutkan calon presiden yang akan diusung oleh Partai Demokrat sudah bisa diketahui pada bulan Mei 2014 mendatang.

Pada saat itu, 3 Lembaga Survey yang dilibatkan selama konvensi berlangsung akan mengumumkan hasil survey mereka mengenai peringkat elektabilitas 11 peserta konvensi.

"Siapa peringkat tertinggi menjadi capres yang diusung," katanya, Rabu (22/1/2014).

Ditanya mengenai kemungkinan adanya intervensi dari SBY mengenai sosok yang akan diusung partai, Hinca dengan tegas menyatakan hal tersebut tidak akan terjadi. Sebab, partai sudah berkomitmen untuk menjadikan hasil dari survey yang ada menjadi patokan mereka dalam menentukan capres usungan Demokrat.

"Bagaimana SBY menentukan responden untuk memilih seseorang, karna jumlah respondennya berjumlah ribuan yang mewakili seluruh daerah di Indonesia," ujarnya.

Konvensi Capres Demokrat hari kedua akan berlangsung di Medan hari ini, Rabu (22/1/2014) malam dengan diikuti oleh 5 peserta tersisa yakni Mantan Duta Besar Indonesia di Amerika Dino Patti Jalal, Mantan Panglima TNI Endriartono Sutarto, Ketua DPR RI Marzuki Alie, dan tokoh muda Anies Baswedan.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa