post image
KOMENTAR
Andre (20) warga Kelurahan Limau Sundai, Kecamatan Binjai Barat, nyaris diamuk massa. Dia tertangkap warga usai merampas dan coba membawa lari sepedamotor temannya Anda (20) warga Jalan Madura, Kelurahan Kebun Lada, Kecamatan Binjai Utara, Jumat (24/01/2014).

Beruntung, petugas kepolisian yang cepat mendapat laporan itu langsung terjun ke lokasi kejadian guna mengamankan pelaku. Setelah sempat mendapat tindakan intimidasi dari warga, pelaku kemudian dibawa menuju Mapolsek Binjai Utara, guna menjalani proses pemeriksaan.

Usai kejadian, Anda selaku korban dengan didampingi petugas langsung membuat laporan ke Mapolsek Binjai Utara. Turut pula diamankan barang bukti dua sepedamotor, masing-masing honda revo hitam BK 5843 LK milik korban dan suzuki smash biru BK 2701 RJ yang dikendarai pelaku.
 
Peristiwa perampasan sepedamotor terjadi sekira pukul 21.00 WIB. Dimana saat kejadian kondisi arus lalu lintas dan aktifitas warga di kawasan itu sepi. Dalam melakukan aksi perampasan sepedamotor, tersangka tidak beraksi sendiri.

Sebab menurut penuturan tersangka, ia merampas sepedamotor korban bersama rekan sekampungnya berinisial IF (21), yang justru buron karena melarikan diri saat coba ditangkap warga.

Tersangka merupakan komplotan pelaku spesialis perampasan sepedamotor dan benda berharga lainnya dengan cara kekerasan, yang kerap beraksi di kawasan itu terutama pada malam hari.

Sebab berdasarkan keterangan tersangka dan rekannya IF sudah dua kali melakukan aksi serupa di tempat yang sama. Bahkan, untuk mendapat barang rampasan, tersangka mengaku kerap memukul korbannya hingga mengancam serta melukai menggunakan senjata tajam.
 
Kapolsek Binjai Utara Kompol Nodi Torong melalui Kanit Reskrim Iptu Arnawati mengakui, hingga kini pihaknya telah melakukan pengejaran terhadap pelaku lainya yang masih buron.

"Pelaku lainnya masih kita cari," ujarnya.[rgu]

Anak Dan Ayah Keroyok Warga Hingga Tewas Di Medan

Sebelumnya

Ini Obat Cair Yang Digunakan Reynhard Sinaga 'Predator Seksual' Dalam Memperdaya Korbannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kriminal