post image
KOMENTAR
Peralatan bedah plastik dari RSUP H Adam Malik Medan sudah didatangkan ke RSU Efarina Etaham di Jalan Jamin Ginting, Berastagi untuk keperluan operasi terhadap 2 orang korban awan panas Sinabung yang masih dirawat hingga saat ini. Hal ini disampaikan Pemilik RSU Evarina Etaham, JR Saragih, Senin (3/2/2014).

"Peralatan dan tenaga medisnya sudah dikirim kemari untuk membantu penanganan mereka," katanya.

JR Saragih menjelaskan, selain dari RSUP H Adam Malik, petugas medis juga didatangkan dari RSU Pirngadi Medan. Hal ini menjadi bagian dari pembukaan posko penanganan kesehatan yang dipusatkan di Efarina Etaham tersebut. Seluruh pengungsi yang tidak tertampung untuk berobat di RSU Kabanjahe akan ditampung untuk berobat disana.

"Jadi posko ini kita buka untuk membantu pelayanan kesehatan," ujarnya.

Diketahui, hingga saat ini 2 korban awan panas Sinabung masih dirawat di RSU Efarina Etaham. Keduanya yakni Sehat Sembiring dan  Doni sembiring yang terkena awan panas saat berada di Desa Suka Meriah, Sabtu (1/2/2014). [rgu]

Inovasi Pemutus Rantai Penularan Tuberculosis Paru Melalui Wadah Berisi Lisol Terintergrasi Startegi Derectly Observed Treatment Shourtcourse (DOTS)

Sebelumnya

Cegah Stunting Melalui Pemberdayaan Masyarakat

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kesehatan