post image
KOMENTAR
Untuk membantu meringankan beban para pengungsi letusan Sinabung sekaligus memperbaiki nutrisi makanan mereka, PT Aquafarm Nusantara (AFN) memberikan bantuan berupa ikan nila segar siap masak sebanyak 1 ton.

Bantuan ini diserahkan secara simbolik di Posko Utama Pengungsi, Jalan Veteran, Kabanjahe, Kabupaten Karo oleh Raja Buttu Sidabutar selaku Pimpinan Humas Unit Toba Pt. Aquafarm Nusantara.

"Kami berharap bantuan yang diberikan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang mengungsi," katanya, Senin (3/2/2014).

Selain bantuan berupa ikan nila siap masak, pihak perusahaan juga memberikan bantuan lainnya seperti susu untuk bayi, pampers, peralatan mandi, pakaian dalam dan minyak goreng kemasan.

Bantuan ini selanjutnya akan didistribusikan ke beberapa titik pengungsian lainnya seperti titik pengungsian di Klasis GBKP, Paroki, Masjid Agung, Masjid Istihrar, dan Islamic Center.

Sementara anggota Koordinator Posko Logistik, Iras Simarmata usai menerima laporan bantuan Aquafarm mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan. Dan, memang ikan segar salah satu kebutuhan sembako yang sangat dibutuhkan pengungsi.

Apalagi, saat ini jumlah pengungsi semakin banyak pasca erupsi awan panas yang menyembur Sabtu pagi sekitar pukul 10.30 Wib. Di mana jumlah pengungsi saat ini sudah berkisar 30.000 jiwa.

"Jumlah posko pengungsian yang ada saat ini sudah mencapai 42 posko yang tersebar di seluruh Kabupaten Karo. Dengan begitu kebutuhan sembako dan lainnya juga semakin bertambah. Kami sangat berharap bantuan-bantuan lainnya segera mengalir," ujarnya. [rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas