post image
KOMENTAR
Perusahaan yang bergerak di bidang perikanan PT Aquafarm Nusantara tetap mendukung niat Menteri Rizal Ramli untuk menjadikan Danau Toba menjadi destinasi andalan Indonesia bertaraf Internasional. Humas PT Aquafarm Nusantara, Yudi mengatakan kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah tersebut menurutnya wajib didukung oleh seluruh masyarakat. Selaku menteri yang berpengalaman dibidang perekonomian, mereka yakin Rizal Ramli akan memiliki terobosan-terobosan jitu mengenai tata kelola Danau Toba termasuk perekonomian didalamnya.

"Ini menjadi hal yang positif. Dan yang pasti kita mengharapkan adanya sinergi antara pemerintah pusat dengan seluruh pelaku ekonomi di Danau Toba, dan akan ada solusi yang baik mengenai peta perekonomian yang sedang berjalan," katanya, Kamis (28/1).

Yudi yakin antara bisnis perikanan dengan program danau toba menjadi destinasi wisata unggulan tetap bisa disinergikan. Salah satunya yakni dengan menjadikan usaha pembesaran Ikan Nila milik perusahaan mereka menjadi bagian dari wisata edukatif mengenai keramba jaring apung. Wisata edukatif seperti ini dipastikan akan membuat usaha-usaha ekonomi yang sudah berada di Danau Toba bisa tetap berjalan dengan baik/

"Kita juga tentu akan terus berusaha menjaga lingkungan, karena hal ini menjadi bagian penting bagi peningkatan kualitas ikan yang dibesarkan termasuk juga menjadi bagian penting untuk diperlihatkan kepada para wisatawan," ungkapnya.

Diketahui Menteri Rizal Ramli dan empat kementerian lainnya sudah duduk bersama untuk membenahi Danau Toba dan infrastruktur pendukung wisata. Salah satu rencana yang dicanangkan yakni pembentukan badan otorita danau toba sebagai pengelolanya.[rgu]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi