post image
KOMENTAR
Dea Gesti Ayunda salah seorang siswi Kelas XI SMK Siti Banun Rantau Prapat ditetapkan menjadi duta untuk belajar ke Luar Negeri melalui seleksi AFS (American Field Service). Negara tujuan, Filandia.

Wakil Bupati Labuhanbatu Suhari Pane, Senin (10/2/2014) di ruang kerjanya mengaku bangga dan mengapresiasi keberhasilan itu. Itu dikatakannya, saat menerima audensi Kepala SMK Siti Banun Reni Kartika bersama dengan Dea Gesti Ayunda dan  orang tuanya.

"Prestasi yang diperoleh Dea Gesti Ayunda merupakan prestasi yang luar biasa. Jarang diperoleh para pelajar di Kabupaten Labuhanbatu selama tiga tahun terakhir ini," jelasnya.

Pada kesempatan itu Suhari mengingatkan kepada Dea Gesti Ayunda, agar dalam mengikuti program AFS di Filandia benar-benar focus untuk belajar dan menuntut ilmu.

"Karena ilmu yang diperoleh tersebut nantinya akan sangat berguna bagi kita sendiri," kata Suhari.

Suhari juga menghimbau para pelajar di Kabupaten Labuhanbatu ini untuk lebih giat belajar dan meraih prestasi guna meraih masa depan yang lebih baik. Sebab saat ini Pemkab Labuhan Batu telah menyiapkan bantuan Beasiswa Berprestasi untuk para pelajar yang masuk dan diterima di PTN (Perguruan Tinggi Negeri) di seluruh Indonesia.

Sementara, Kepala SMK Siti Banun Reni Kartika menjelaskan AFS adalah organisasi nirlaba yang mengirim lebih dari ratusan remaja dari 58 negara untuk mengikuti program pertukaran pelajar selama periode tertentu dan di Indonesia AFS ini berdiri sejak Tahun 1956 bernama 'Bina Antar Budaya'.

Katanya, program AFS yang dikelola Organisasi Bina Antar Budaya ini melakukan seleksi kepada para pelajar yang duduk di kelas X dan berangkat pada saat naik kelas XII dengan catatan usia pada saat itu tidak lebih dari 17 tahun.

"Terpilihnya anak kami Dea Gesti Ayunda belajar dan menuntut ilmu ke Luar Negeri merupakan keuntungan bagi Pemerintah Daerah dan kebanggaan bagi SMK Siti Banun, karena dengan prestasi yang diperoleh anak kami tersebut dapat memacu para pelajar lainnya di daerah ini untuk lebih giat belajar dan meraih prestasi," jelasnya. [rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas