post image
KOMENTAR
Genap 3 tahun Almarhum H Tengku Nurdin berpulang kepangkuan Sang Khaliq. Meski telah tiada, cita-cita almarhum tidak pupus seketika. Cita-cita luhur membantu kaum lemah dititipkan dipundak sang anak paling bungsu, Tengku Erry Nuradi yang kini menjabat Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubu).

Hal itu diungkapkan Wagubsu Tengku Erry Nuradi dalam acara sedekah dan kirim doa memperingati 3 tahun wafatnya sang ayah di kediaman ibunya di kawasan Jalan Hayam Wuruk, No 54, Medan, Selasa (18/2/2014).

Hadir sejumlah kerabat, tokoh agama Buya Amiruddin MS dan puluhan anak yatim dan piatu dari Yayasan Zending Islam, Jl. Sisingamangaja Medan.

Dalam kesempatan tersebut, Erry bercerita sepenggal memory tentang Sang Ayah selaku pejuang kemerdekaan. Sebagai pejuang, almarhum turut angkat senjata dan tidak jarang terpaksa meninggalkan keluarga dalam tempo tertentu. Semua itu dilalui dengan tabah demi kemerdekaan.

"Sebagai militer, orangtua saya sangat tegas kepada kami. Hal utama yang ditanamkan adalah disiplin. Tetapi cita-cita almarhum adalah membatu kaum lemah dan benci dengan penindasan," kenang Erry.

Sebagian cita-cita Almarhum telah ditunaikan. Sedang sebagian lagi tak sempat tercapai dengan sempurna yakni membantu dan mengangkat harkat dan martabat kaum lemah.

"Sekarang cita-cita itu berada di pundak saya. Cita-cita ini bukan sebuah keinginan sederhana, tetapi tidak juga berat jika semua kalangan mau membantu saya. Apa yang saya miliki saat ini adalah buah dari kedisiplinan yang ditanamkan orangtua sejak kecil," ujar Erry. [ded]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam