post image
KOMENTAR
KPU Deli Serdang memastikan proses pemungutan suara ulang pada TPS 18 dan TPS 40, Desa Sei Semayang, Kecamatan Sunggal, Deli Serdang tetap berjalan sebagaimana sudah dijadwalkan. Pemungutan suara ulang akan tetap digelar besok, Rabu (19/2/2014), meskipun surat suara hilang yang memicu munculnya perintah pemungutan suara ulang tersebut sudah ditemukan.

"Kami sudah konsultasi dengan KPU Sumut, dan dinyatakan bahwa pemungutan suara ulang tetap akan berlangsung besok," kata komisioner KPU Deli Serdang,Zakaria Siregar, Selasa (18/2/2014) malam.

Zakaria menyebutkan, alasan mereka untuk tetap melanjutkan proses pemungutan suara ulang disebabkan perintah pelaksanaannya dikeluarkan oleh Mahkamah Konstitusi. Sehingga, temuan surat suara tersebut tidak akan mengganggu keputusan yang sudah ada.

"Keputusan MK itu final dan mengikat, sehingga prosesnya tetap lanjut, namun temuan surat suara ini akan menjadi urusan di ranah hukum," ujarnya.

Diketahui, ratusan surat suara yang hilang dari TPS 18 dan TPS 40 di Desa Sei Semayang pada Pilkada Deli Serdang 2013 lalu akhirnya ditemukan kembali. Hilangnya surat suara ini sebelumnya memicu berbagai masalah. Bahkan, ketua KPU Deli Serdang Muhammad Yusri ditetapkan sebagai tersangka oeh Polres Deli Serdang dalam kasus ini.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa