post image
KOMENTAR
Selain datangnya telat dari surat suara lainnya, surat suara pemilihan DPRD Provinsi Sumatera Utara (Provsu) untuk Pemilu 2014 diangkut bersama dengan produk makanan dan minuman ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Siantar.
 
Surat suara untuk DPRD Provsu itu, tiba di KPU Siantar, Jumat (14/3/2014) sekitar jam 10.00 WIB. Surat sebanyak 192.359 lembar itu, diangkut dengan mobil truk. Hanya saja, didalam truk itu, bukan hanya surat suara DPRD Provsu. Melainkan terdapat juga ratusan kardus produk makanan merk tanggo dan minuman merk kratingdaeng.

Tampak, surat suara DPRD Provsu itu terdapat dibagian belakang truk. Begitu kardus berisi surat suara dibongkar dan diangkat, tampak didalam truk, jenis makanan kemasan merk tanggo dan minuman merk Kratingdaeng.

Terkait hal itu, Komisioner KPU Siantar yang membidangi logistik, Risnawati Panjaitan, mengaku tidak memiliki kewenangan untuk menjelaskan keberadaan surat suara DPRD Provsu yang diangkut bersamaan dengan makanan dan minuman.

Sebab menurutnya, pengadaan logistik Pemilu 2014 berupa surat suara, merupakan kegiatan KPU Pusat di Jakarta. Sedangkan pendistribusiannya, merupakan tanggung-jawab dari perusahaan yang memenangkan tender pengadaan surat suara Pemilu 2014.

Hal yang sama juga dikatakan Ketua KPU Siantar, Mangasi Purba SH. Menurutnya, hal itu diluar kewenangan KPU Siantar. Karena mereka hanya sebatas menerima surat suara tersebut. [ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa