post image
KOMENTAR
Tiga rumah yang hangus terbakar di Jalan Sutrisno, Gang Bahagia, Lingkungan 20, Kelurahan Kota Matsum I, Kecamatan Medan Area, Selasa (25/2/2014) sekitar pukul 08.00 tadi, menambah daftar panjang kasus kebakaran yang terjadi akibat pemadaman listrik di Kota Medan.

Sejumlah warga menuturkan, pemadaman listrik di kawasan itu terjadi sejak pukul 05.30 pagi. Hal ini mengakibatkan aktivitas warga terganggu.

Api yang melahap rumah di pemukiman padat pendudk itu sendiri berasal dari rumah Fendy (49), pedagang makanan di SMP Muhammadiyah yang berada di kawasan tersebut.

Diduga, Fendy buru-buru meninggalkan rumahnya saat api lilin yang dipasangnya terjatuh ke lantai dan menyambar apapu yang berada di sekitarnya.  

Api seketika langsung membesar dan membakar rumah semi permanen dan menyambar dua rumah permanen di sebelahnya milik Elidawati dan Sinaga.

" Pagi- pagi Fendy pergi kesekolah untuk berjualan makanan dan mungkin lupa matikan lilinya. Api cepat membesar karena rumahnya semi permanen," ujar Kepala Lingkungan 20, Idrsi.

Sedikitnya, 10 unit pemadam kebakaran milik Pemko Medan dikerahkan untuk memadamkan api ketiga rumah tersebut. Kecilnya gang ditambah kerumunnan warga yang melihat kebakaran tersebut membuat pemadam kesulitan untuk memadamkan api.

Api baru dapat dipadamkan oleh pemadam kebakaran yang dibantu warga  sekitar 1 jam kemudian. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. [ded]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa