post image
KOMENTAR
PSSI akan mengelar turnamen sepak bola khusus para pengungsi Sinabung selama sebulan yang selaras dengan program FIFA bertajuk 'hope ball for hope', di Lapangan Karo, Tanah Karo, Minggu (2/3/2014) mendatang. Penyelenggaraan turnamen ini dimaksudkan untuk memberikan hiburan bagi para pengungsi sekaligus untuk kembali menumbuhkan percaya diri mereka pasca bencana yang mereka alami.

"Para pengungsi ini kan sudah haus dengan hiburan," kata Ketua Komisi Disiplin PSSI sekaligus konseptor, Hinca Panjaitan, Rabu (26/2/2014).

Hinca menyebutkan, dokumentasi dari turnamen tersebut akan langsung diserahkan kepala FIFA. Para pemain yang mengikuti turnamen seluruhnya berasal dari para pengungsi Sinabung.

"Saya yakin acara ini sangat meriah, apalagi media baik lokal, nasional maupun internasional akan meliput ini," ujarnya.

Chief Executive Officer (CEO) PS kwarta, Arif Fadillah selaku pihak yang dipercaya menjembatani turnamen tersebut menyambut baik kepercayaan dari PSSI. Menurutnya selain menyiapkan penyelenggaraan turnamen, mereka juga mempersiapkan beberapa pemain ISL untuk memberikan coaching klinik untuk memeriahkan acara tersebut. Konsep turnamen sendiri menurutnya akan digelar dengan menerapkan mini ISL.

"Semua tim yang ikut akan mengenakan kostum tim-tim yang berlaga di ISL, pada acara pembukaannya juga akan dihadiri langsung oleh petinggi PSSI," ujarnya.[rgu]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga