post image
KOMENTAR
Ganda putra Indonesia, Markis Kido/Markus Fernaldi Gideon berhasil melebihi target yang ditetapkan PBSI terhadap mereka di All England 2014. Keduanya saat ini berhasil mencapai babak semi final setelah menyingkirkan dua unggulan pada babak kedua dan perempat final. Padahal, target mereka sebelumnya hanya mencapai babak perempat final.

"Target awal kami memang babak perempat final, jadi kami sudah melebihi target. Kami berharap bisa mencapai lebih lagi dari semifinal," kata Kido kepada Badmintonindonesia.org, Sabtu (8/3/2014)

Penampilan yang ditunjukkan oleh pasangan ganda putra yang tergolong baru ini membuat mereka menjadi pasangan yang mengejutkan di All England tahun ini. Kejutan Kido/Fernaldi dimulai saat menyingkirkan unggulan ketiga Mathias Boe/Carsten Mogensen di babak kedua. Ganda Tanah Air ini hanya butuh dua gim saat mengalahkan pasangan asal Denmark tersebut dengan skor 21-18, 21-12.

Di perempat final mereka kembali tampil impresif dengan menghentikan laju Hoon Thien How/Tan Wee Kiong yang berstatus unggulan kelima. Kido/Fernaldi juga menang dua gim langsung 21-18, 21-12.

"Di gim pertama pertandingan berlangsung ramai juga, sengit. Tetapi kami bisa melewatinya. Kemenangan di gim pertama memang membuat kami makin percaya diri dan lebih nyaman bermain. Sebaliknya, lawan kelihatan tidak percaya diri lagi," tambahnya[rgu]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga