post image
KOMENTAR
  Pengadaan perlengkapan untuk peserta jalan sehat KPU Sumut yang dilaksanakan pada Minggu (9/3/2014) diduga dimark-up. Sebab, besaran dana yang dikeluarkan untuk perlengkapan acara tersebut, tidak sesuai dengan kualitasnya.

Sekretaris KPU Sumut, Abdul Rajab menyebutkan, setiap peserta jalan sehat diberikan perlengkapan berupa kaos, topi dan tanda pengenal dengan total biaya Rp 55.000 per orang.

"Anggaran per orang Rp 55.000 udah termasuk pajak," kataya, Minggu (9/3/2013).

Dana ini sendiri menurut beberapa pengusaha konveksi dan sablon yang ditemui dikawasan Stadion Teladan dan Jalan Juanda Medan, masih berada diatas standart pasar.

"Mahal kali bang, paling ini harganya 20 ribu kalau ditotal baju sama topinya," kata mereka saat dimintai pendapat soal kualitas perlengkapan jalan santai milik KPU Sumut tersebut, Minggu (9/3/2014).

Sebelumnya, Abdul Rajab sendiri enggan berkomentar mengenai kualitas perlengkapan tersebut. Bahkan dana penyelenggaraan acara jalan santai sendiri tidak bersedia diungkapnya.

"Waduh kalau total belum dibuat, tapi itu tadilah, per orang Rp 55.000 untuk kaos, topi dan tanda pengenal itu termasuk pajak ya," ungkapnya sembari menyebutkan jumlah yang mereka pesan sebanyak 2.000 perlengkapan.[rgu]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Ragam