post image
KOMENTAR
Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho membuka pagelaran Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-43 di Kompleks Tapian Daya Medan, Jumat (14/3/2014) malam.

PRSU yang digelar selama 33 hari ini (14 Maret hingga 15 April 2014) ditargetkan menarik pengunjung hingga 300 ribu orang.

"Kalau tahun lalu jumlah pengunjung hanya 250 ribu orang, maka tahun ini bisa 300 ribu," kata Ketua PRSU, H Taufiq M Lubis.

Dia mengakui, tahun ini Pemkab Karo, Nias Selatan, Nias Barat, Gunung Sitoli dan Pakpak Bharat tidak membuka gerai di PRSU.

Pelaksana tugas Bupati Madina, Dahlan Hasan Nasution dalam sambutannya sebagai tuan rumah PRSU ke-43 menyebutkan, kabupaten itu memiliki banyak produk unggulan.

Salah satunya adalah Kopi Mandaling yang sudah dikenal hingga di luar negeri.

Sementara Gatot Pujo berharap, PRSU kali ini bisa mendorong pertumbuhan dan kemajuan usaha mikro, kecil dan menengah.

"Pemprov Sumut berupaya mendorong UMKM.Pagelaran PRSU setiap tahun diyakini bisa membantu pengembangan UMKM," katanya.
 
Menurut dia, PRSU bisa dijadikan tempat dan alat promosi bahkan menjadi momentum untuk meningkatkan penjualan produk milik pengusaha UMKM yang berada di masing-masing daerah.

"UMKM sudah terbukti mampu menggerakan dan mendorong pertumbuhan perekonomian Sumut sehingga memang harus didukung penuh," katanya.

Gubernur juga mengakui, selain bisa jadi tempat ajang promosi, PRSU juga menjadi salah satu pendorong industri kepariwisataan Sumut.

"Hasil industri, kerajinan dan pariwisata menjadi unggulan perekonomian Sumut,"katanya.

Pemerintah sendiri juga sedang dan terus meningkatkan rasa cinta masyarakat terhadap produk dalam negeri. [ded]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi