post image
KOMENTAR
Dewan Pimpinan Daerah Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (DPD KSPSI) Sumut mendeklarasikan diri menjadi 'Relawan Buruh Sahabat Jokowi' untuk menjadi calon presiden periode 2014-2019.

Deklarasi di Hotel Candi, Jalan Darussalam Medan, Sabtu (16/3/2014) ini ditandai dengan menyerahkan surat pernyataan dukungan penuh Jokowi  yang ditandantangi Ketua DPD KSPSI Sumut T Muhammad Yusuf dan diserahkan kepada Wakil Presiden KSPSI Pusat,  Nurdin Singadimeja.

Ketua DPD KSPSI Sumut  Muhammad Yusuf menyatakan, Jokowi merupakan sosok yang perduli dengan nasib buruh dan layak  memimpin RI dan membela kaum buruh.

"Dengan didukungnya Jokowi menjadi capres oleh serikat buruh, para buruh ini berharap, Jokowi dapat membantu permasalahan perburuhan saat ini di Indonesia, seperti masalah out sourcing, PHK sepihak, gaji buruh yang rendah hingga meningkatkan kesejahteraan bagi buruh," ujarnya.

Dirinya juga  mengaku bangga bahwasannya Sumut menjadi salah satu yang  pertama mendeklarasikan mendukung Jokowi. "Sumut dan Jawa Barat merupakan yang pertama hari ini mendeklarasikan mendukung Jokowi menjadi Presiden," katanya.

Dijelaskannya, relawan buruh tersebut akan menjaring dukungan para pekerja dan keluarganya untuk Jokowi sebagai pemimpin bangsa.

"Relawan buruh merupakan gerakan mandiri dengan menghimpun dana secara solidaritas dari buruh yang bersimpati mendukung Jokowi menjadi presiden 2014-2019," ujarnya. [ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa