post image
KOMENTAR
Pernyataan ini disampaikan oleh Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh dalam orasi politiknya pada kampanye terbuka di Lapangan Merdeka, Medan, Minggu (23/3/2014).
.
"Bukan cuma tiga bulan, tapi selama lima tahun untuk penduduk yang masuk dalam kategori di bawah kemiskinan," katanya didepan ribuan massa Nasdem.

Selain bantuan kesejahteraan itu, Surya juga menjanjikan meningkatkan lapangan kerja untuk 10 juta penduduk Indonesia. Kedua janji itu merupakan bagian dari 10 proghram partai Nasdem.
Dia mengatakan, selama 69 tahun kemerdekaan Indonesia, masyarakat masih belum juga merasakan cita-cita kemerdekaan sebagai satu bangsa, yakni kesejahteraan dan kemakmuran. Soal kemajuan, menurut Surya Paloh itu hanya klaim pemerintah saat ini.

"Pemerintah bilang sepuluh tahun ini sudah banyak kemajuan itu, apa betul itu? Sepuluh tahun ini sudah banyak pembangunan yang mantap? Tidak ada? Betul tidak ada? Kalau tidak ada diperlukan segala daya upaya menjadikan yang belum maju menjadi maju. Inilah tujuan kita bersama," kata dia.

Surya paloh juga mengingatkan, agar jangan ada satu parpol pun yang berani menepuk dada dan mengatakan bangsa ini sudah baik. Kalau itu dilakukan, menurutnya itu menyesatkan.

"Parpol punya kemampuan besar, dan bertanggung jawab besar mau mundur atau maju. Kalau belum maju, jangan ada partai bertepuk dada mengatakan bangsa ini sudah baik, itu menyesatkan, akui sajalah, kita belum optimal, dan terlalu banyak energi berkelahi antar kita sendiri," tukasnya.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa