post image
KOMENTAR
Ketua DPP Nasdem, Martin Manurung meminta agar seluruh pihak menghormati proses hukum yang sedang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus dugaan korupsi proyek E-KTP. Menurutnya proses hukum yabg dilakukan okeh KPK tersebut harus terlepas dari berbagai intervensi meskipun beberapa sosok yang disebut terlibat merupakan petinggi partai politik di Indonesia.

"Kita minta tidak ada intervensi, biarkan KPK melaksanakan tugas mereka," tegasnya, Kamis (9/3).

Martin menjelaskan, keterlibatan sejumlah nama tokoh besar dalam kasus tersebut merupakan hal yang harus diungkap kepada masyarakat sebagai bagian dari penerapan azas keterbukaan informasi dan juga azas persamaan seluruh warga negara di hadapan hukum. Dengan demikian, kepercayaan masyarakat kepada KPK akan tetap terjaga.

"Jangan sampai KPK tidak lagi dipercaya oleh masyarakat. Kita yakin KPK akan mampu menubtaskan kasus ini," ujarnya.

Diketahui, KPK saat ini tengah menyelidiki kasus dugaan korupsi megaproyek E-KTP. Sejumlah nama besar disebut terlibat dalam kasus yang saat ini sudah segera masuk dalam tahap persidangan tersebut. KPK sendiri beberapa waktu lalu sudah mewanti-wanti agar pengungkapan nama-nama tersebut tidak memunculkan gejolak politik di Indonesia. Hal ini disampaikan karena sejumlah nama petinggi partai politik saat ini disebut terseret dalam kasus dugaan korupsi proyek bernilai triliunan rupiah tersebut.[rgu]

Yayasan BAITUL MAAL PLN Wilayah SUMUT Hadirkan Bakti Sehat Untuk Negeri Di 10 Kecamatan Kota Medan Terdampak Banjir

Sebelumnya

Majelis Telkomsel Taqwa Hadirkan Senyuman Anak Pulau Melalui Khitanan Massal Gratis

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa