post image
KOMENTAR
Sebanyak 65 orang penyandang disabilitas dari berbagai daerah di Sumatera Utara mendapatkan bantuan kaki palsu dari Prananda Surya Paloh. Pemberian bantuan tersebut dilakukan secara simbolis di kantor tim pemenangannya di Jalan Ahmad Dahlan, Medan, Senin (24/3/2014).

"Pemberian kaki palsu ini menjadi salah satu program kegiatan saya dari dulu, ya berbagi bersama penyandang disabilitas itu selalu menyenangkan," katanya.

Prananda yang juga menjadi calon legislatif Partai Nasdem untuk DPR RI ini mengatakan, hingga saat ini penanganan terhadap kaum kaum difabel (disabilitas) di Indonesia masih sangat jauh tertinggal dibandingkan di negara lain yang lebih maju. Hal ini ditandai minimnya akses bagi kaum difabel pada fasilitas-fasilitas umum yang ada. Hal ini jugalah yang menurutnya akan menjadi perjuangannya jika terpilih menjadi anggota DPR RI dari Sumatera Utara.

"Di negara-negara maju, kaum disabilitas mendapatkan prioritas, di Indonesia hal yang sama harus bisa diwujudkan," ujarnya.

Untuk pemasangan kaki palsu tersebut, Prananda langsung mendatangkan tim dari Jakarta yang dipimpin oleh Sugeng, salah satu ikon penyandang cacat yang menginspirasi lewat karyanya dalam membuat kaki palsu. Para penerima kaki palsu tersebut berasal dari berbagai kalangan usia mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas