post image
KOMENTAR
Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak mengumumkan bahwa tim investigasi yang dibentuk untuk menyelidiki kasus hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370 telah menemukan bahwa penerbangan pesawat tersebut berakhir di Samudera Hindia Selatan. Hal ini diumumkannya melalui akun Twitternya di @NabijRazak pada pukul 10 waktu Malaysia malam ini. Najib mengaku baru saja mendapatkan kabar dari perwakilan UK Air Accidents Investigation Branch (AAIB) dan Inmarsat, dua lembaga yang menyediakan data satelit penerbangan.

"Berdasarkan hasil analisis mereka, Inmarsat & AAIB menyimpulkan bahwa posisi terakhir MH370 berada di Samudera Hindia," ucap Najib.

Najib mengaku sangat percaya dengan analisis ini. Inmarsat dan AAIB menggunakan analisis teranyar.

"Penelitian ini lebih akurat dalam melihat jalur peberbangan MH370. Dengan kesedihan mendalam dan rasa berat hati saya harus menginformasikan kepada Anda, menurut data baru ini, penerbangan MH370 berakhir di Samudra Hindia Selatan," ucapnya.

Najib tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai kondisi terakhir MH370 ini. Dia berjanji akan menjelaskannya alam konferensi pers yang akan digelar hari ini, Selasa (25/3/2014).

Pihak Malaysia Air Lines juga akan menginformasikan penemuan MH370 kepada para keluarga korban.

"@MAS sudah berbicara dengan keluarga penumpang dan kru persawat untuk menginformasukan tentang perkembangan ini," ucap Najib. [rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa