post image
KOMENTAR
Polisi anti-teror Malaysia menangkap tujuh orang terkait dengan kelompok militan ISIS.

Menurut Inspektur Jenderal Polisi Khalid Abu Bakar, mereka yang diamankan terdiri dari dua warga Malaysia dan lima warga Filipina dalam operasi yang dilakukan antara tanggal 8 dan 12 Maret di Sabah dan Selangor.

Dua di antara para tersangka adalah perempuan.

Dikabarkan CNA, pada penangkapan pertama, dua tersangka Filipina, berusia 27 dan 18, diyakini telah mengumpulkan dana bagi dua anggota ISIS Malaysia, Mahmud Ahmad dan Mohamad Joraimee Awang Raimee, yang berbasis di Filipina selatan sejak 2014.

Dua tersangka Filipina lainnya, seorang pria dan seorang wanita, yang diduga terlibat dalam penyelundupan anggota ISIS Indonesia ke Filipina Selatan melalui negara bagian Sabah.

Selain itu ada juga seorang tersangka perempan asal Malaysia adalah seorang petugas imigrasi yang dituduh menyelundupkan militan ISIS dari Indonesia dan Malaysia, ke Filipina Selatan via Sabah.

Tersangka Filipina lain, yang bekerja sebagai montir mobil di Sandakan, Sabah, ditangkap karena berencana untuk pergi ke Suriah untuk bergabung ISIS. Operasi Ini adalah bagian dari upaya anti terorisme di Malaysia.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa