post image
KOMENTAR
Untuk mengenang peristiwa rubuhnya Menara Kembar pada 11 September 2001 silam, pemerintah Kota New York membangun museum persis di atas lahan tempat sebelumnya berdiri gedung World Trade Centre.

"Museum Kenangan 9/11 adalah untuk kita semua. Ini dipersembahkan bagi kita semua yang menyaksikan peristiwa-peristiwa apakah secara langsung atau melihatnya melalui televisi dan masih berusaha memahaminya," kata Walikota New York Bill de Blasio.

Dikatakan dia, berdirinya musem kenangan 9/11 ini juga sebagai peringatan kepada generasi yang akan datang bahwa peristiwa yang konon menewaskan 3.000 orang ini tidak boleh lagi terjadi.

"Ini untuk generasi masa depan yang akan melihat 9/11 sebagai sejarah, tetapi juga mereka yang harus memahaminya sebagai sesuatu yang nyata dan mengerikan, sesuatu yang tidak boleh terulang kembali," kata de Blasio menambahkan.

Gedung baru WTC sekarang sedang dibangun merupakan lima unit gedung pencakar langit termasuk museum dan pusat kenangan 9/11.

Menara pertama dari empat gedung WTC diresmikan pada November. Pusat dari kompleks tersebut berupa gedung setinggi 541 meter untuk WTC menurut rencana dibuka pada 2015.

Museum itu nantinya akan memajang artifak dan barang-barang pribadi milik mereka yang meninggal, puing gedung yang hancur, foto, jejak-jejak audio visual dan kesaksian orang pertama.

Museum akan dibuka untuk umum mulai 21 Mei setelah lima hari sebelumnya diberikan waktu khusus bagi keluarga korban serta para penyelamat pada 15-20 Mei. [hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas