post image
KOMENTAR
Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah sangat bergairah atas rencana dari Garuda Indonesia untuk membuka rute penerbangan baru Jakarta-Tapanuli Tengah. Sebab, pembukaan rute ini dipastikan akan mendongkrak roda perekonomian di kabupaten tersebut.

"Menurut rencana, terbang perdana rute itu akan berlangsung 15 April mendatang. Pesawat akan terbang dari Jakarta, transit di Bandara Ferdinand Lumban Tobing di Pinangsori, Tapteng, lantas lanjut ke Kuala Namu International Airport (KNIA) Deli Serdang, pulang pergi," katanya, Selasa (25/3/2014) malam.

Rencana pembukaan rute yang baru tersebut tidak terlepas dari kelayakan Bandara Ferdinan Lumban Tobing yang berada disana. Sebab, menurut Bonaran beberapa pesawat besar sudah bisa mendarat di bandara tersebut.

"Pesawat jenis Bombardier CRJ 1000 Next Generation yang digunakan Garuda Indonesia, sudah bisa mendarat di Bandara FL Tobing," ungkapnya.
 
Bonaran menambahkan, pengembangan terhadap bandara tersebut masih akan terus dilakukan oleh mereka. Hal ini untuk mendukung bandara yang akan dijadikan gerbang niaga dan penumpang di kawasan Pantai Barat Sumatera Utara.

"Run way, apron dan navigasi terus dikembangkan, dan tahun ini pembangunan baru untuk tangki avtur dan alat keselamatan," sebutnya.[rgu]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Ekonomi