post image
KOMENTAR
Peran dari para santri yang menimba ilmu di pesantren dinilai masih memberikan sumbangsih dan pengaruh yang sangat besar bagi dunia perpolitikan di Indonesia. Sebab, sebagian besar pemikir-pemiki di Indonesia berasal dari kalangan tersebut.

Hal ini disampaikan Dewan Pembina Partai Demokrat, Pramono Edhie Wibowo, yang rencananya akan menghadiri acara 'Malam Cinta Rasul' di Pandeglang, Banten, Kamis (27/3/214) besok.

"Dengan sekitar 27.000 Pondok Pesanteren dan 6.000.000 santri di seluruh Indonesia, Pondok pesanteren memainkan posisi strategis dalam pembangunan bangsa, khususnya pembentukan karakter bangsa," katanya.

Pramono menyebutkan, silaturahmi dengan para santri yang turut hadir dalam acara tersebut akan dijadikannya sebagai sarana untuk menampung pemikiran-pemikiran dan juga kritik terhadap berbagai kebijakan yang selama ini diterapkan di Indonesia.

"Pandangan dan pemikiran kritis para santri akan saya jadikan bahan masukan untuk pembangunan Indonesia ke depan. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT dan bimbingan Nabi Besar Muhammad SAW," kata Edhie.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa