post image
KOMENTAR
Liverpool memimpin klasemen sementara Liga Inggris usai mencukur Totenham Hotspur dengan skor telah 4-0. Kemenangan ini sekaligus memperbesar peluang Liverpool untuk juara musim ini.

Kemenangan ini diraih melalui permainan cemerlang yang ditampilkan anak-anak the reds. Tampil dengan skuad terbaik, pasukan merseyside ini terus menerus menekan jantung pertahanan Totenham Hotspur dengan mengandalkan duet penyerang andalan Daniel Sturridge-Luis Suarez yang ditopang oleh Raheem Sterling dibelakang mereka.

Keunggulan Liverpool diawali gol bunuh diri bek sekaligus kapten Totenham, Younes Kaboul yang salah mengantisipasi umpan silang Glen Johnson pada menit ke 2. Penampilan buruk Kaboul berlanjut setelah salah mengantisipasi passing dari rekannya yang menjadi awal terciptanya gol kedua oleh Luiz Suarez pada menit 25, dan sekaligus gol penutup pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, anak asuh Brendan Rodgers tidak mengendurkan serangan mereka. Serangan demi serangan terus dibangun melalui berbagai variasi serangan. Alhasil, sebuah aksi solo dari Philippe Coutinho berakhir dengan tendangan keras yang tidak mampu dihalau Hugo Lloris. 3-0 untuk kemenangan Liverpool.

Gol penutup dalam pertandingan ini diciptakan oleh Henderson setelah memanfaatkan tendangan bebas yang dilakukan oleh Steven Gerard pada menit 74.

Dengan kemenangan ini Liverpool unggul 2 poin dari peringkat 2 klasemen, Chelsea yang dalam pertandingan sebelumnya kalah dari Crystal Palace. Satu-satunya tim yang memiliki kesempatan untuk melampaui poin Liverpool yakni Manchester City yang hingga pekan ke 32 ini masih memainkan 30 pertandingan tersisa.[rgu]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga