post image
KOMENTAR
Kekhawatiran pelatih Juergen Klopp atas performa timnya kala bertandang ke Santiago Bernabeu pada leg 1 Liga Champion terjawab sudah. Tampil dengan komposisi tim yang timpang, Dortmund harus pulang dengan tangan hampa setelah dibantai 3 gol tanpa balas.

Tanda kekalahan Dortmund sudah terlihat saat pertandingan baru berjalan 3 menit. Pemain termahal saat ini Gareth Bale langsung mencetak gol dengan memanfaatkan umpan Carvajal.

Keunggulan bertambah pada menit 27 melalui sepakan menyusur tanah yang dilepaskan Isco setelah menerima bola liar didepan kotak pinalti. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Di babak kedua, dominasi Madrid terus terlihat dengan mengandalkan serangan dari pemain-pemain bintangnya. Gol penutup mereka akhirnya tercipta melalui pergerakan indah Cristiano Ronaldo pada menit 57.

Klopp sendiri membantah jika kekalahan tersebut disebabkan absennya sejumlah pemain pilarnya. Ia lebih mengkritik pola permainan Dortmund yang menurutnya bermain terlalu longgar.

"Kami tidak cukup rapat. Gol pertama terlalu mudah, dan kami telah membuat banyak hal menjadi terlalu mudah bagi mereka," kata Klopp kepada Football365.

"Di babak kedua kami memiliki begitu banyak peluang dan kami tidak mampu mendapatkan satu (gol) dari mereka. Tapi saya tahu bahwa tim ini bisa bermain jauh lebih baik dan itulah yang harus kami pikirkan saat ini," lanjutnya.[rgu]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga