post image
KOMENTAR
Caleg DPR RI Dapil I Partai Demokrat Ramadhan Pohan, mengakhiri masa kampanyenya dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Medan, di jalan Sisingamangaraja, Medan, Sabtu (5/4/2014) malam.

Tampak Ramadhan Pohan didampingi penjaga makam Sudartono alias Idang memanjatkan doa dan menabur bunga di beberapa makam pahlawan, diantaranya makam Brigjen Purn H Abdul Manaf Lubis, M Akad Pohan, Raja Inal Siregar, H Agus Salim Rangkuti dan HD Jamaluddin Tambunan.

Wakil Sekretaris Jendral DPP Partai Demokrat ini mengatakan, ziarah yang dilakukan merupakan bentuk penghargaan atas sumbangsih para pahlawan di Sumatera Utara.

" Ini merupakan masa menuju minggu tenang dan  tidak ada aktivitas politik. Pada minggu tenang ini  yang ada aktifitas kemanusiaan, historis, aktivitas untuk mengenang bahwa Sumatera Utara yang ada sekarang ini terbangun melalui periode panjang sebelumnya," ujarnya.

Dikatakannya, refleksi  dengan cara  mengenang para tokoh sejarah akan lebih memantapkan langkah menatap mimpi dan cita-cita yang akan diterjemahkan dalam program pembangunan.

"(Karena) mereka telah memberikan kontribusi kepada Sumatera Utara maka saya sebagai politisi dan negarawan perlu melihat itu. Seperti periode lalu  saya mewakili Pacitan, Magetan, Ngawi, Trenggalek Ponorogo juga melakukan ziarah ke pendiri Ponorogo, batorokatong dan makamnya itu," ujarnya.

Apalagi, katanya, saat ini  Sumatera Utara membutuhkan pemimpin yang mampu merefleksikan sejarah dan menjadikannya pijakan untuk bermimpi.

"Banyak pemimpin yang kehilangan mimpi, padahal mimpi itu penting. Mimpi itulah yang memandu kita menapaki masa depan, dan membantu kita memperbaiki masa depan. Saya kira Sumut, pemimpinnya banyak yang kehilangan mimpi," tandasnya.

Sementara itu, disinggung pencoblosan 9 April nanti, Ramadhan Pohan menyatakan rasa optimis. Menurutnya, sejumlah survei menempatkannya sebagai calon yang memiliki peluang bagus.

"Saya siap untuk menjadi batang leher aspirasi perjuangan rakyat Sumut di Jakarta, memperjuangakannya melalui Senayan di Jakarta. Alhamdulillah, saya melihat berbagai survei, sejauh ini kalau tidak aral melintang, peluangnya bagus dan semoga pada hari H nya demikian," katanya.

Tak lupa Ramadhan mengimbau, masyarakat untuk senantiasa mewaspadai adanya gerakan-gerakan money politik.

"Saya mengimbau untuk mewaspadai money politik, karena orang-orang baik dikalahkan orang-orang jahat dengan uang dan uangnya juga gak jelas," tegasnya.

Sementara itu, penjaga makam  Sudartono alias Idang yang mendampingi Ramadhan Pohan selama ziarah tampak mengapresiasi kehadiran Ramadhan Pohan.

Menurutnya, Ramadhan Pohan merupakan satu-satu yang menyempatkan diri untuk ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Medan selama masa kampanye berlangsung.

"Selama ini baru Pak pak Ramadhan yang mendatangi. Ya kita bangga, ada caleg yang mau datang ke makam pahlawan ini," ujarnya. [ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa