post image
KOMENTAR
Sebanyak 140 dari 157 narapidana yang berada di Rumah Tahanan Polresta Medan terancam kehilangan hak pilihnya pada pemilu yang akan diadakan pada 9 April 2014 mendatang.

Pasalnya, hingga kini pihak KPU Medan belum juga mengirimkan A5 dan C6 kepada para tahanan yang berada di Polresta Medan.

"Hingga kini belum ada kita terima A5 dan C6 untuk para tahanan yang akan memilih, padahal sudah tiga minggu lalu  kita sudah menyurati KPU Medan dan KPU Deliserdang. Tahanan kita ada yang berasal dari Medan dan Deliserdang," kata Kasat Tahti Polresta Medan , AKP S Nainggolan kepada Medanbagus.com, Senin ( 7/4/2014).

Dikatakannya, pihaknya juga telah menelpon keluarga tahanan untuk memastikan apakah formullir A5 dan C6 sudah diterima .

"Saat kita kontak hari inipun pihak keluarga belum menerima keduanya. Biasanya kepling mengasihkan formulir A5 dan C6  keluarga lalu menyerahkannya kepada kita," katanya.

Saat disinggung dimana para napi tersebut akan melakukan hak pilihnya jika formulir A5 dan C6 telah diterima, ia mengungkapkan para napi tersebut akan memilih di halaman Polresta Medan.

"Jadi setelah masyarakat yang berada di  TPS 24 yang ada di Villa Jati Mas  dekat Polresta Medan usai memilih, 1 kotak suara bersam KPPSnya  akan datang Kepolresta Medan dan barulah para narapidana melakukan pemilihan. Para napi akan mencoblos pada siang hari," katanya.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa