post image
KOMENTAR
Ribuan warga binaan di Lapas Tanjung Gusta Kelas I A Medan, ikut memberikan suara pada Pemilu Legislatif yang berlangsung hari ini, Rabu (9/4/2014). Mereka mencoblos pada 5 TPS yang disediakan oleh KPU di dalam Lapas tersebut.

Seperti pantauan medanbagus.com, para napi terlihat memilih anggota DPR, DPD dan DPRD dalam pemilihan langsung ketiga di Indonesia 2014. Dimana para napi mencoblos surat suara di bilik suara yang terbuat dari kardus dan kemudia memasukkan surat suara di kotak suara.

"Sosialisasi kepada KPPS dan narapidana telah dilaksanakan tanggal 3 april 2014. Pemutakhiran data terkait tambah kurang narapidana, pembagian undangan kepada peserta pemilih sudah dilakukan. Jadi pengaturan pencoblosan dilakukan teratur agar berjalan tertib dan aman," ujar Lilik Sujandi Kalapas Kelas I Medan.

Sementara itu, salah seorang napi Riski, yang telah 3 tahun menghuni Lapas mengaku jika telah lebih dari dua kali melakukan pencoblosan didalam sel.

"Milih, tadi berdasarkan hati. Sesudah sosialisasi ya sekarang tinggal nyoblos. Apalagi sudah sempat tahu siapa caleg-caleg melalui iklannya di media,"ujar Riski napi narkotika.

Data yang didapatkan jumlah warga binaan yang mencoblos di Lapas tersebut mencapai 2.126 orang.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa