post image
KOMENTAR
Hasil quick count yang dirilis internal PDI Perjuangan menempatkan partai berlambang banteng moncong putih itu di urutan pertama dengan perolehan 18,78 persen dengan jumlah suara masuk mencapai 75,45 persen suara.

Meski masih jauh dari target yang dipatok PDIP sebesar 27,02 persen, namun Ketua Umum Megawati Soekarnoputri tetap mengucapkan terima kasih yang memberikan telah memberikan dukungan kepada partainya.

"Terima kasih kepada masyarakat Indonesia. Dari hasil yang terus kami pantau dari pileg ini, kami nomor satu dari hasil sementara," ujar Mega saat menggelar konferensi pers di kediamannya, Kebagusan IV, Jakarta Selatan, Rabu (9/4/2014).

Lebih lanjut, putri proklamator Indonesia ini mengklaim, PDIP telah unggul di 15 provinsi di Indonesia. Kelima belas provinsi itu adalah Bali, Sumut, Sulut, Kalbar, DKI Jakarta, DIY, Maluku, Babel, Kalteng, Jateng, Lampung, Kaltim, Jabar, Bengkulu dan Banten.

Untuk menjaga agar kemenangan itu tidak dicurangi, Mega juga menginstruksikan kader PDIP untuk terus memantau proses perhitungan pileg.

"Saya memerintahkan kepada seluruh kader dan masyarakat untuk menjaga proses penghitungan ini sampai diumumkan KPU nanti," tambahnya.

Di satu sisi, Mega berharap perolehan suara PDIP bisa menembus angka 20 persen lebih suara nasional.[rmol/rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa