post image
KOMENTAR
Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, menggelar konferensi pers di kediaman pribadinya, Cikeas, Bogor, Jawa Barat,Rabu malam, (9/4).

Dalam kesempatan itu, ia menjawab beberapa pertanyaan penting yang menurut dia diarahkan kepadanya, terkait hasil hitung cepat pemilu legislatif.

SBY dalam konferensi persnya menjawab persoalan koalisi dan posisi Demokrat selama lima tahun mendatang.

Menurut dia, Demokrat yang diprediksi di urutan keempat mendapat sekitar 10,02 persen (sesuai hasil lembaga riset Saiful Mujani) saat ini belum mengambil keputusan terkait langkah koalisi dengan partai lain.

"Malam ini atau hari ini kami belum bersikap," terangnya.

Kedua, ia menjawab pertanyaan terkait kemungkinan koalisi dengan Partai Gerindra (11,92 persen) yang dalam hitung cepat duduk di urutan ketiga.

"Politik adalah seni kemungkinan. Semua masih mungkin terjadi," kata SBY yang didampingi Ibas Yudhoyono, Amir Syamsuddin dan Syarief Hasan.

Ketiga, SBY menegaskan bahwa Demokrat belum menentukan posisi di dalam atau di luar pemerintahan selama lima tahun mendatang.

Tetapi ditegaskannya, kalau lebih baik Demokrat di luar pemerintahan, maka Demokrat tidak keberatan menjadi oposisi bagi pemerintahan lima tahun mendatang. [rmol/hta]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa