post image
KOMENTAR
Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Marzuki Alie menyebutkan partai tengah akan memiliki nilai tawar yang tinggi dalam peta koalisi jelang Pilpres 2014. Hal ini disampaikannya dalam diskusi 'What's Next Indonesia', di Gallery Cafe, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, dilansir rmol.co, Kamis (10/4/2014)

"Partai tengah menjadi kuat dan menjadi gadis cantik untuk dilamar. Dinamikanya sangat luar biasa sampai terbentuk koalisi dari tiga besar partai yakni PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Gerindra," katanya.

Dia juga mengingatkan kalau koalisi yang dibutuhkan ke depan, bukan seperti koalisi yang dibangun partainya dari hasil Pemilu 2009.

"Apa yang terjadi dalam koalisi kemarin adalah fakta. Ada partai koalisi tapi kadang-kadang oposisi. Dan kenyataan itu harus diterima meski pahit. Koalisi seperti itu jangan terulang lagi," demikian Marzuki.

Diketahui, hasil akhir quick count Lingkaran Survei Indonesia (LSI) yang dirilis tadi malam; PDI Perjuangan 19,77 persen, Golkar 14,61 persen, Gerindra 11,80 persen, Demokrat 9,73 persen, PKB 9,07 persen, PAN 7,47 persen, PPP 7,08 persen, PKS 6,61 persen, Nasdem 6,24 persen, Hanura 5,26 persen, PBB 1,36 persen, dan PKPI 0,97 persen. [rmol/rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa