post image
KOMENTAR
Setelah vakum tiga tahun lamanya, ajang pencarian bakat Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2014 kembali menggelar audisi. Kali ini Kota Medan menjadi Kota keempat dalam penyelenggaraan pencarian bakat menyanyi dangdut ini.

"Medan Kota keempat setelah Yogyakarta, Makassar, Surabaya. Medan dan Jakarta penyelenggaraannya kita lakukan secara bersamaan. Untuk Kota kelima akan kita selenggarakan di Bandung," ujar Produser Produksi KDI 2014, Syahfrizal dalam konfrensi persnya di Hotel Garuda Plaza, Jumat (11/4/2014) siang.

Di Medan, katanya, audisi KDI 2014 ini akan diadakan di Hotel Garuda Plaza pada 12 hingga 13 April 2014.

"MNC TV menggelar KDI untuk meneruskan regenerasi musik dangdut. Kita berharap dapat lebih banyak lagi menjaring bakat-bakat baru yang nantinya akan memberikan kerinduan masyarakat atas lahirnya pedangdut berkualitas," ujarnya.

Sama seperti audisi sebelumnya, guna mendapatkan hasil maksimal peserta KDI 2014 akan mengikuti beberapa tahapan yaitu pra audisi, audisi dan final.

" Babak pra audisi kita menyaring ribuan peserta untuk masuk 150 peserta. Selanjutnya, 150 peserta yang lolos pra audisi akan masuk ke ke tahap audisi. Dalam tahap ini akan terpilih 50 peserta yang akan masuk ke audisi final di hari kedua," katanya.

Dikatakannya, dari 50 peserta audisi nantinya akan dipilih 6 orang yang akan berangkat ke Jakarta untuk mengikuti tahapan selanjutnya yaitu Gerbang Nusantara.

"Gerbang Nusantara merupakan seleksi untuk memperoleh konsestan terbaik yang akan berlaga di KDI 2014. Enam perwakilan berbagai Kota audisi akan diadu kemampuannya untuk memperoleh 2 tiket ke kontes KDI hingga 14 konsestan. Nah 14 konsestan ini nantinya akan mengikuti kontes," katanya.

Dijelaskannya, pihak penyelenggara tidak menargetkan berapa jumlah peserta yang akan mengikuti audisi ini.

"Tidak ada batasan kita untuk peserta, namun kita akan menutup pendaftaran ini dari pukul 08.00 hingga pukul 17.00 sore," katanya. [ded]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Ragam