post image
KOMENTAR
Sejumlah peserta dan pengunjung rapat pleno rekapitulasi (perhitungan) perolehan suara partai politik dan calon legislatif (caleg) di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Siantar Barat, Minggu (13/4/2014), tercengang.

Mereka terkejut begitu mendengar perolehan suara PBB dan calegnya untuk tingkat DPRD Kota Siantar dari Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Proklamasi, Hamzah Harahap.

Pasalnya saat itu, setelah membacakan perolehan suara 11 partai politik lainnnya, Hamzah dengan gamblang menyampaikan, kalau PBB beserta calegnya tidak mendapat suara di Kelurahan Proklamasi.

"Perolehan suara PBB semuanya kosong," ucap Hamzah saat membacakan hasil perhitungan PPS Proklamasi.

Ditemui selepas mengikuti rapat pleno PPK Siantar Barat, Hamzah Harahap mengatakan, jumlah pemilih sesuai daftar pemilih tetap (DPT) dan DPT tambahan di Kelurahan Proklamasi sebanyak 1467 orang.

Hanya saja, saat pemungutan suara berlangsung pada 9 April 2014 yang lalu, jumlah pemilih yang berasal dari daftar pemilih khusus tambahan (DPK Tb) sebanyak 10 orang. Sehingga total jumlah pemilih sebanyak 1477 orang.

Katanya, dari 1.477 pemilih, yang menggunakan hak pilih hanya 932 orang. Dimana, dari 932 pemilih yang menggunakan hak pilih itu, tak satupun yang memilih PBB atau calegnya. [ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa