post image
KOMENTAR
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut akhirnya menetapkan 5 orang komisioner KPU Deli Serdang terpilih untuk periode 2014-2019. Kelimanya ditetapkan setelah KPU Sumut menggelar pleno hari ini, Minggu (13/4/2014).

Anggota KPU Sumut Yulhasni mengungkapkan, berdasarkan hasil rapat pleno yang mereka lakukan pada Minggu (13/4), kelima komisioner dengan peringkat teratas masing-masing Timo Dahlia Daulay, Arifin Sihombing, Erwin Lubis, Rahmat SAg, serta Abror M Daud Faza.

"Sebelumnya kita sudah menggelar fit and proper test, dan hari ini kita lakukan pleno penetapan lima komisioner terpilih," ujar Yulhasni di Sekretariat KPU Sumut.

Menurutnya, kelima komisioner terbaik yang dinilai berdasarkan beberapa pertimbangan khusus diantara setiap anggota KPU Sumut. Mereka yakin kelimanya merupakan orang-orang terbaik yang akan duduk di KPU Deli Serdang.

"Mereka fit semua, siap menjalankan tahapan pemilu," jelasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, KPU Sumut telah melakukan fit and proper test terhadap 9 calon anggota KPU Deli Serdang. Dalam uji kelayakan dan kepatutan ini, Fajar Pasaribu, incumbent yang dipecat oleh DKPP ini tidak menghadiri fit and proper test sehingga hanya ada 9 calon yang hadir ketika pengujian.

Data yang didapatkan, peringkat 1 Timo Dahlia Daulay, kemudian disusul Arifin Sihombing, Erwin Lubis, Rahmat SAg, serta Abror M Daud Faza. Boby Indra Prayoga di peringkat 6, kemudian Rajuddin Batubara, Lisbon Situmorang, dan Zakaria Siregar di peringkat 9. [rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa