post image
KOMENTAR
Bupati Labuhanbatu Tigor Panusunan Siregar bersama Wakil Bupati Labuhanbatu Suhari, Senin (14/4/2014), meninjau pelaksanaan UN (Ujian Nasional) Tahun Pelajaran 2013/2014 Tingkat SMA, SMK dan MA di SMA Negeri 3 Rantau Utara dan SMA Negeri 1 Rantau Selatan.

Dalam peninjauan UN di SMA Negeri 3 Rantau Utara, Tigor-Suhari didampingiKadis Pendidikan Iskandar, Kabag Humas Infokom Sugeng dan sejumlah Kepala SKPD serta para Asisten.

Tigor-Suhari  dan rombongan disambut Kepala Sekolah Maramuda Tambunan di sekolah itu dan langsung melihat dari luar kelas para pelajar sedang serius mengikuti UN.

Dari informasi yang diperoleh, peserta yang mengikuti UN di SMA Negeri 3 Rantau Utara itu sebanyak 195 orang.

Selain meninjau pelaksanaan UN di sekolah itu, Tigor-Suhari juga melihat keberbagai ruangan lainnya.

Sementara, di SMA Negeri 1 Rantau Selatan, Tigor-Suhari disambut oleh Kepala Sekolah Yahya. Di SMA tersebut Tigor-Suhari mendapat informasi dari Kepala Sekolah peserta yang mengikuti Ujian Nasional pada hari itu sebanyak 308 orang, dengan rincian IPA sebanyak 198 orang dan IPS 110 orang.

Di dua sekolah SMA yang dikunjungi Tigor-Suhari itu juga terlihat Basyaruddin Daulay dari Unimed selaku Koordinator Pengawas UN untuk Wilayah Kabupaten Labuhanbatu.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Iskandar dalam kesempatan itu menjelaskan,

Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2013/2014 Tingkat SMA, SMK dan MA di Kabupaten Labuhanbatu dilaksanakan dari tanggal 14 s/d 17 April 2014 dengan jumlah peserta keseluruhannya sebanyak 6.754 orang. Untuk Tingkat SMA sebanyak 3.479 orang dengan rincian IPA I.960 orang, IPS 1.519 orang, Tingkat SMK 2.318 orang.

Sedangkan untuk Tingkat MA sebanyak 957 orang peserta, dengan perincian IPA 393 orang, IPS 535 orang dan PA 29 orang.

Dalam pelaksanaan Ujian Nasional Tingkat SLTA di Kabupaten Labuhanbatu,  para peserta harus memiliki rata-rata nilai akhir dari seluruh mata pelajaran Ujian Nasional minimal 5,5 dan nilai setiap mata pelajaran yang Ujian Nasional minimal 4,0.

"Kita berharap semoga pelaksanaan UN di Kabupaten Labuhanbatu berjalan aman dan lancar, UN ini juga merupakan tolak ukur para peserta/siswa untuk menguji kemampuan dan daya nalar mereka agar dapat lulus dengan hasil yang memuaskan," kata Iskandar. [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas