post image
KOMENTAR
Sejak dipimpin bupati baru Ashari Tambunan yang dilantik beberapa waktu yang lalu, para PNS di lingkungan Pemkab Deliserdang mulai gelisah. Pasalnya, Pemkab melalui Badan Kepegawaian Daerah, gencar melakukan razia terhadap pegawai yang indisipliner, baik itu yang berstatus PNS maupun honorer.

Hari ini, Selasa (22/42014), sejumlah petugas BKD Deliserdang (DS) dibantu personil Sat-PP tampak berjaga-jaga di gerbang akses masuk lokasi Perkantoran Pemkab DS (foto-red).

Dari pantauan MedanBagus.Com, terlihat beberapa oknum pegawai Pemkab DS yang mengenderai sepeda motor dan mobil, terjaring dalam razia tersebut. Mereka ditanyai oleh petugas tentang prihal aktifitas mereka di luar kantor pada jam kerja.

Rustaman Sagala, bagian Penegakan Disiplin Kepegawan BKD DS mengatakan, razia ini dilakukan berdasarkan instruksi pimpinannya. Menurutnya, razia ini dilakukan untuk menertibkan sekaligus menegakkan disiplin terhadap pegawai di lingkungangan Pemda DS.

"Agar berjalan efektif, kita menggelar razia ini secara rahasia. Bentuknya bukan hanya razia out-door  seperti ini, tapi kadang-kadang kita juga melakukan sidak langsung ke instansi terkait dan memeriksa absensi pegawai di sana," ujarnya.

Rustam mengatakan, sejauh ini banyak oknum pegawai Pemda DS yang sudah terjaring, baik itu yang berstatus PNS maupun honorer.

"Untuk proses penindakannya akan dilakukan oleh pimpinan BKD DS berkoordinasi dengan pimpinan instansi dimana oknum pegawai yang indisipliner itu bertugas," pungkasnya. [ded]

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Sebelumnya

Kadispar: Kalau Ada yang Bandel tak Ada Rasa Kemanusiaannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan