post image
KOMENTAR

Wakil Presiden Indonesia ke-6 Jenderal (Purn) Try Sutrisno mengatakan, pertarungan senior TNI yang ikut berpolitik atau mendukung pasangan capres dan cawapres pada pilpres 2014 ini, tidak perlu dikhawatirkan.

Demikian disampaikan mantan Panglima ABRI ini saat bersilaturrahmi  ke Rumah Singgah Panglima TNI, Jenderal Moeldoko, di Medan Merdeka Barat, Jakarta, Kamis (3/7).

"Para purnawirawan ini sebetulnya tidak perlu rekonsiliasi, karena mereka tetap berpijak pada landasan yang sama, yaitu sebagai pejuang prajurit yang berlandaskan sesuatu yang sama, yakni Saptamarga dan Pancasila," kata Try.

Menurutnya, para purnawirawan yang saat ini ada di belakang pasangan capres dan cwapres semuanya sama, yang membedakan hanya praktek politiknya setelah mereka pensiun dari TNI.

"Setelah pensiun dan tidak dinas lagi, mereka (purn TNI) mempunyai hak yang sama dengan warga masyarakat yang lain. Masing-masing memiliki tempatnya sendiri. Di sinilah terlihat seperti ada perbedaan," jelas Try.

Walau berbeda pandangan dan pilihan politik, selaku senior TNI, Try Sutrisno mengimbau kepada semua pihak untuk tidak khawatir karena semua purnawirawan yang saat ini tengah melakukan praktek politik berpijak kepada alur yang sama, yakni NKRI, Saptamarga dan Pancasila.[rmol/rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa